300 (2006)

Film ini adalah tonggak kesuksesan Gerard Butler. Dari film ini, namanya langsung eksis di antara cewek-cewek yang kesengsem sama six-packnya πŸ˜› Oke lah, yuk mari dibahas filmnya πŸ˜€

Fokus film ini di perang di Thermophylae, di mana bangsa Sparta melawan Persia. Sparta yang dipimpin sama Leonidas (Gerard Butler) melawan pasukan Persia milik Xerxes yang saat itu ekspansi ke seluruh wilayah Yunani. Dari Asia, sekarang dia mengincar Yunani. Athena udah kalah, dan target selanjutnya Sparta. Well, selayaknya seorang Spartan, Leonidas ga gitu aja nerima Xerxes dan membiarkan Sparta diduduki Persia. Dengan 300 prajurit terbaiknya, ia menuju Hot Gates di daeraH Thermophylae buat nyegah pasukan Xerxes menuju Sparta.

Buat yang ga ngerti sama sejarah perang di Thermophylae, judul dari film ini mungkin keliatan kayak 309 instead of 300. Well, sejarah perang Thermophylae memang ga banyak yang tau. Mungkin anda-anda sekalian harus nonton film ini buar ngerti kenapa perang di Thermophylae ga banyak yang tau πŸ˜›

Nah, sekarang penilaian. Buat yang demen sejarah, jelas banget film ini adalah a must see movie. Dan hukumnya wajib, kudu, harus, buat ditonton di bioskop. Trus lagi, walopun ini film pertamanya, gw rasa Gerard Butler bener-bener sukses membuktikan kemampuan aktingnya. Gw memang ga pernah ngerti pengalaman aktingnya, yang jelas setelah film ini, muncul film-film lain yang dibintangi oleh Irish man ini πŸ™‚

Trus lagi, gw suka sama sinematografi dari film ini. Walopun suasananya perang, jadi mencekam gitu, gw malah excited banget sama perang dan efek-efeknya. I think it’s beautiful, despite there’s blood everywhere πŸ˜› Ceritanya menarik, dengan detil dan make-up yang keren. Not to mention the 300 men in their capes and underpants πŸ˜› Oke-oke, gw jadi ngelantur. Langsung nilainya aja deh ya. 9 dari 10 buat Zack Snyder dan seluruh pendukung film ini πŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: