The Holiday (2006)

Here’s a another old holiday movie. Well, not that old, but it’s not new either, right? Ga ada alasan apa-apa sih gw nonton film ini. Karena bingung mau nonton apa, jadinya nonton film ini deh. It’s one of my favourite holiday movie ever 🙂

Ada 4 tokoh utama di film ini, dan keempatnya udah pasti ga asing lagi buat pecinta film barat. Ada Iris (Kate Winslet) sebagai seorang penulis di salah satu koran Inggris, Amanda (Cameron Diaz) movie trailer-maker dari Los Angeles, Graham (Jude Law) editor Inggris yang juga kakak dari Iris, dan Miles (Jack Black) movie composer kenalan Amanda. Gw rasa gw cuma akan menceritakan dua karakter cewek aja, soalnya dua karakter cowok itu kalo diceritain berarti gw ngasih spoiler film ini 😛

As I said before, Iris yang seorang editor punya masalah cinta yang bisa dibilang pelik: dia cinta sama seorang cowok yang sebenernya ga jelas punya perasaan yang sama kayak dia apa ngga. Dan ketika cowok itu memutuskan buat melamar cewek lain, dia merasa benar-benar hancur. Di saat yang sama, Amanda merasa bahwa pacarnya selingkuh dengan sekretarisnya dan memutuskan buat putus. Tiba-tiba dia memutuskan buat pergi liburan yang jauh dari LA. Pas nyari vacation spot itulah, dia nemu iklan dari Iris yang menawarkan home exchange alias tukeran rumah. What happens next? Find out for yourself 😛

I simply love this movie. Dua jam serasa cuma sejam kalo nonton film ini. Awalnya gw iseng aja nyatet film ini di daftar DVD yang mau gw beli, tapi karena ternyata yang main terkenal semua, jadi tertarik juga kan. Dan ketika gw nonton film ini buat pertama kalinya berapa tahun yang lalu, gw merasa ditonjok. Well, saat itu gw merasa seperti Iris yang mengalami unrequited love. Apalagi buat gw ceritanya ga aneh-aneh, simple, tapi tepat sasaran banget. Dan, temanya holiday, and I know how much I love the holidays 😛 Bagian yang paling gw suka adalah ketika Miles nyiptain lagu buat Arthur sama Iris. Bikin gw jadi kepengen dibikinin theme song kan 😛

Oke, lanjut ke penilaian. Daya tarik film ini, jelas, pemainnya. Kedua, ceritanya. Seperti yang gw bilang tadi, ceritanya ringan, simple, dan yang paling penting, ada moral of the story-nya. Dan ketiga, scoring. I think the soundtracks of this movie is wonderful! Macem-macem, dari Jet dan The Killers sampe Winter Wonderland. And it fits perfectly to the movie! Dan dari tiga aspek itu, gw rasa 9,5 dari 10 adalah nilai yang pas 🙂

Leave a Reply

