My Christmas This Year.

Ga ngerasa banget kalo udah natalan lagi. Kayaknya tugas-tugas gw selama setahun ini berhasil memanipulasi otak gw mengenai waktu… Tau-tau udah *dzing* natalan lagi. Apa-apaan ini?

Yah, sekedar live report dari keadaan gw dan rumah gw sekarang ini, gw baru bangun sekitar satu jam yang lalu, ato jam 9an lah (hey, it’s holiday, i wake up anytime i want to, with no assignments haunting). Rumah masih sepi (ato gw yang asik dengerin lagu, jadinya ga denger?) dan kakak gw masih belum menunjukkan tanda-tanda kehidupan. Well, like brother like sister. Ni gara-gara acara nobar Orphan tadi malem, jadinya baru tidur tengah malem. Oke, kembali ke rumah gw. Malah ngelantur deh topiknya..

It’s Christmas, but there is one thing you’ll never found in my house this year. Christmas tree. Yep, taun ini ga ada pohon natal yang menghiasi ruang tamu rumah gw. Kenapa? Simpel aja, beberapa hari sebelum natal ge kelayapan, nyokap gw sibuk, dan pembantu gw masih belum tau di mana letak si pohon disimpen. Bokap sama kakak gw? Jangan tanya mereka. They don’t give a damn about the tree. With or without it, it’s Christmas anyways, they said.

Well, i’m gonna have to agree with my dad and bro. Pohon natal kan cuma hiasan, ada atopun ga ada, ga akan merubah kenyataan adanya natal. Although, i have to admit, gw ngerasa ada yang kurang dengan ketiadaan pohon ntu..

Tadi malem, ada temen gw nanya, kenapa ada pohon natal? Kenapa harus cemara? Pertanyaan yang bagus, karena gw sama sekali lupa sama asal usul pohon natal ntu. Mungkin karena itu juga, semangat buat menghias pohon ntu ‘hilang’.

Dan lagi, misa natal taun ini, karena gw dapet tugas misa terakhir tanggal 25, jadinya agak ‘garing’ misanya.. Taun lalu gw dapet tugas misa mudika tanggal 24, dan itu meriah banget! Not to mention it’s the best mass ever in my life! Well, compare to that, this year’s mass was nothing.. Berkurang lagi deh excitement natal taun ini.

Trus lagi, biasanya kalo natal nyokap gw masak besar-besaran, tapi taun ini ‘cuma’ nasi uduk sama pempek. Halah. Agak garing juga kan.. Tapi enak sih :p

Semua ketidakpuasan akan natal taun ini langsung lenyap pas gw baca tweet dari P-Diddy. Dia bilang, natal taun ini banyak yang ga makan dan ga bisa minum. Kenapa kita yang bisa merayakan natal masih belum grateful? JDIANG!

Haah.. namanya manusia memang sering ga puas sama apa yang udah kita punya. Mungkin itu kenapa Tuhan ga selalu ‘mengangkat’ hamba-Nya, tapi juga melemparkannya ke tanah dan permukaan kasar lain, supaya manusia sadar bahwa yang namanya hidup itu untuk disyukuri dan dijalani sebaik mungkin..

Apakah anda sudah bersyukur pada Tuhan hari ini?

Leave a Reply

