Tea For Two – a Novel by Clara Ng

Tea For Two - the Book Cover

Kalo boleh jujur, gw memang rada diskriminatif dengan novel-novelnya Clara Ng. Kadang gw ga baca back covernya, cuma liat yang bikin Clara Ng buku itu langsung gw bawa ke kasir 😛 Well she’s one of my favourite novelist, so I can’t help it 😛

Sampe rumah, gw baru benar-benar membaca dengan seksama judul, cover, dan back cover dari novel yang dimuat sebagai cerita bersambung di Kompas ini. Judulnya Tea For Two. Aaah so romantic.. Tapiii kenapa gambar covernya kayak cover novel horor?? Gw baca di belakangnya, ternyata novel ini membahas tentang KDRT. Ah, lagi-lagi KDRT.. Gimana dong, pacar aja belum gw pikirin, mana bisa gw bayangin soal pernikahan, sampe kekerasan di dalamnya? Dan keluarga gw, thank God, jauh dari yang namanya kekerasan itu. Makanya gw rada ga suka ama tema KDRT yang lagi gencar di mana-mana. Jadi, first impression gw akan novel ini: Judul sama covernya ga nyambung. Memang Tea For Two adalah nama perusahaan makcomblang dari karakter utama novel ini, tapi tetep aja ga nyambung -_-

Ok, lanjut ya. Bab pertama memang shocking banget. Dalam arti, gw penasaran sama jalan cerita dan endingnya. Dan, ga seperti AE yang identik dengan slow-paced novelnya, novel-novel Clara memang fast-paced. Ga kerasa kan, kalo waktu sekian tahun diceritakan dalam novel 312 halaman? Cuma, gw perlu waktu yang cukup lama buat memahami ceritanya.. Seperti yang gw bilang tadi, KDRT bukan topik favorit gw…

Overall, this novel’s good, but not great… Kalo dibandingkan sama novelnya Clara yang gw baca sebelumnya (Gerhana Kembar) novel ini masih belum bisa dibandingkan.. But still, 8 out of 10 is good enough.

Leave a Reply

