Refrain – a Novel by Winna Efendi

Refrain: Saat Cinta Selalu Pulang - the Book Cover

Awalnya gw sama sekali ga ada niat buat beli novel ini. Tapi karena cover dan review di belakangnya menarik, gw jadi penasaran. Akhir-akhir ini gw memang sensitif dengan istilah ‘sahabat jadi cinta’. Jadi yaa forgive my curiosity 😛

Ok, on with the story. Tema yang diambil dari novel karangan Winna Efendi ini udah cukup sering dipake sebagai sub tema di novel-novel remaja lain. Tapi kali ini, dia menjadikan tema ‘cinta yang tumbuh dari persahabatan’ sebagai tema utama. A brave decision, since it’s kinda hard to make a progress with a general theme..

Mungkin karena tema itu juga, jadinya ceritanya, seperti yang dituliskan di back covernya, hanya menjadi ‘sebuah kisah cinta sederhana’. Yes, very simple indeed… It’s so simple, I could guess the ending in the 85th page from this 317-page novel. Hal yang membuat gw ga bosan dari membaca novel ini adalah deskripsi tokoh-tokoh buatan Winna yang membuat gw penasaran akan ceritanya (walopun endingnya bisa ketebak).

Buat gw Gagas Media ga salah dalam memilih naskah yang akan diterbitkan. Mereka pasti udah tau segmen pasar seperti apa yang jadi target penjualan. Novel buatan Winna ini memang tidak luar biasa (dan tidak bisa dibilang biasa-biasa saja juga sih), tapi mereka mengemasnya dengan cover yang menarik dan back cover yang menggelitik indera penasaran (emang ada gitu indra penasaran? Ngaco aja gw mah :P)pembaca-pembaca seperti saya 😛 Oh well, I guess 7 out of 10 was not so bad, right?

6 thoughts on “Refrain – a Novel by Winna Efendi

  1. Vina says:

    aku suka ngeliat novelnya
    soalnya desain depannya yang pake surat itu keren
    tapi kalo soal ide cerita sich udah biasa ad ide macam itu

  2. ayu says:

    saya punya novelnya, kebetulan dapet hadiah dari kakak..keren cerita nya…indonesia bgt…

  3. Nuny says:

    cover nya menarik danitu bisa mempengaruhi daya tarik pembeli,>>>>

  4. gimana caranya depetin novel refrain ini ?

  5. Anindha Mahiswari says:

    Iya nich, bagus banged :*

Leave a Reply

