So Many Accounts!!!

hmmm kalo dipikir-pikir lagi, gw kok punya banyak account yaa?

yang saya maksud di sini bukan account bank, tapi account di website-website tertentu. duluuu, jamannya Friendster masih keren *oooops. maaf, sengaja sebut merk*,  kayaknya gw cuma punya account Yahoo! Mail, Friendster, daaaan itu aja… ga ada yang lain lagi selain itu.

sekarang? selain 2 account di atas, ada WordPress, Zedge, Facebook, Twitter, daaan banyak account-account lainnya yang tidak dapat saya sebutkan karena saya lupa apa ajah… oh well, singkat kata, BANYAK BANGET. kadang gw sampe lupa kalo udah punya account di website tertentu, karena lupa username sama passwordnya. *sigh*

kadang gw bersyukur banget sama yang namanya Internet. kalo ga ada inet, gimana caranya gw bisa kenal berbagai macam manusia (bahkan beberapa di antara mereka jadi orang yang gw sayang), ngerjain tugas kuliah dengan lancar, dan tau dunia di luar Surabaya atau bahkan Indonesia yang populasinya semakin parah ini? tapiii, kadang bingung juga kalo kudu nyimpen berbagai macam username account ntu.

gimana kalo username sama passwordnya sama semua? kan gampang??

oke, this is the most general suggestion and i don’t need any polling to know it. masalahnya adalah, ada beberapa site yang minta password lebih dari 6 karakter. dan ini menurut gw jadi annoying karena gw kadang lupa, ni website mintanya 6 karakter ato 8 karakter?? satu hari gw pernah lagi proses daftar di satu website, dan dia minta username yang beda, karena username yang gw masukin ternyata udah dipake! halah, gw ga jadi daftar. daripada gw lupa sama username ntu?

gimana kalo ternyata username yang udah kepake ntu punya gw?? oke, gw udah nyoba, dan ternyata passwordnya salaahh. haisss gw ga mikir panjang, langsung gw tutup deh tabnya. gw ga mau ngambil resiko dengan menuh-menuhin memori otak gw dengan satu account dan password yang baru!

seharusnya ada SATU account dan SATU password untuk BANYAK website.. katanya, di zaman globalisasi seperti ini segalanya jadi lebih mudah. kenapa pengguna internet harus diribetkan dengan bermacam-macam account dan password???

Leave a Reply

