“Happy” Halloween

after i posted my last blog and edit it, i realize that today is October 31st. meaning? It’s Halloween! Duh!

sebagai orang Indonesia asli yang BELUM pernah ke luar negeri dan merasakan atmosfir Halloween tuh seperti apa, gw ga merasakan hari ini beda dengan hari-hari lainnya. matahari masih bersinar dengan penuh semangat (baca: PANAS) di bumi Surabaya, aktivitas selayaknya malam minggu dilakukan. the point is, GA ADA BEDANYA dengan hari-hari lainnya.

satu hal yang gw ga ngerti oleh orang-orang ini (facebookers ataupun tweeps), mereka mengucapkan Happy Halloween. What’s so happy about Halloween? apakah karena hari ini Halloween, berarti hari ini happy? bukannya tiap hari juga harus dibuat happy?

seperti yang gw katakan sebelumnya, gw memang belum pernah merasakan atmosfir Halloween yang (katanya) malam di mana spirits merajalela di mana-mana. ah masaaa? pagi ini gw memang terbangun karena mimpi serem. tapi itu bukan berarti karena hari ini Halloween kan? everybody had nightmares sometimes, and i think it’s not something that can be called as an unusual thing happened today.

sebagai seorang Indonesian yang antara percaya ga percaya sama hal mistis, gw selalu dibilangin bahwa malem Jumat Kliwon adalah malam di mana aktivitas spirits lebih ‘giat’ dari hari-hari lainnya, gw merasa kasian ama orang-orang luar (baca: manusia-manusia yang katanya BULE itu). mereka merayakan hari di mana spirits ‘keluar’ setahun sekali. lah orang Indonesia?? setahun bisa berkali-kali. mungkin itu ya yang menyebabkan orang sana ga percaya sama hal-hal di luar nalar manusia itu?

eh iya, mungkin muncul pertanyaan kenapa gw menyebut ‘hal-hal lain’ itu dengan spirits. well, in my so-called dream last night, i can’t see it’s form, whether it’s human-like or whatever. gw nyebutnya spirits karena gw ngeliatnya sebagai suatu udara yang entah kenapa bisa gw liat warnanya (putih pucat gitu) and i can feel the air gets cold. i guess (in my dream), it’s their way of showing their existence.

oke, gw akuin gw rada gentar, tapi di mimpi itu ceritanya gw lagi mendoakan mereka sama seorang temen kuliah gw yang sampe sekarang gw ga ngerti kenapa di mimpi gw itu dia ada. temen gw itu islam, dan gw katolik. jadi, gw buat tanda salib dan dia menengadahkan tangannya dan kami berdoa dengan kepercayaan kami masing-masing. ngerti kan maksud gw dengan menengadahkan tangan itu? yaah posisi berdoa gitu deh. tapi bukan lagi sholat lho ya…

gw memang jarang mimpi yang macem gini. tapi, karena gw rada dag dig dug takut gitu, sah-sah aja kan kalo gw nyebutnya nightmare? hehehehehe πŸ˜›

and lastly, apakah gw yang hari ini make baju item dan jeans item bisa dikatakan merayakan Halloween? ngga lah, gw emang suka warna item…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: