Setelah 1 Semester Kuliah…

Wuoh, akhirnya gw buka juga ni blog. gara-gara one piece, blog ini gw telantarkan. ga papa deh yaa ūüėõ

oke, jadi kali ini gw sharing perasaan gw setelah satu semester kuliah di Unair alias Universitas Airlangga di jurusan Hubungan Internasional. Kesan pertama gw : TAKJUB! ternyata HI unair terkenal banget, dan jadi jurusan yang elit di FISIP Unair. BANGGA saia ūüėÄ

Kesan kedua : sibuk. dari semua jurusan di FISIP, kayaknya HI yang tugasnya paling banyak, paling susah, dan paling bikin stres. bukan cuma karena kuantitasnya aja, seperti yang tadi gw bilang, tapi juga karena literaturnya yang bahasa inggrisan. ga masalah sih buat gw. tapi alangkah indahnya kalo pake bahasa indonesia ajah ūüė¶

Kesan ketiga : kompak. kalo diliat-liat, anak HI adalah mahasiswa yang betah di kampus. yah, walopun gw adalah salah satu mahasiswa kupu-kupu alias kuliah pulang kuliah pulang (padahal rumah gw DEKET BANGET), temen-temen gw, dan angkatan atas yang lain seneng banget ngumpul bareng di kampus. walopun cuma sekedar ngerokok di galeri, ato ngobrol-ngobrol di kantin, mahasiswa HI adalah mahasiswa yang merajalela alias di mana-mana ada, walopun kuliah hari itu udah selesai.

Kesan keempat : cerdas-cerdas! bisa dibilang¬†anak¬†HI¬†adalah mahasiswa pilihan. masuknya aja udah susah.. dan setelah¬†masuk, keliatan banget kalo otaknya encer-encer. jangan heran kalo di¬†HI banyak IP 3. IP 4? uda biasa.. yang bikin gw shock, gw pernah ga sengaja denger senior gw ngobrol di galeri abis nerima KHS¬†(Kartu Hasil Studi) semester lalu, kira-kira gini omongannya: “Eh¬†IP-mu gimana? punyaku turun pek.. Dari 3,7 jadi 3,65.” gw yang denger¬†cuma bisa cengo. gw yang¬†bego ato¬†mereka yang terlalu jenius??? jawaban dari pertanyaan itu¬†masih menjadi misteri buat gw…

But overall, gw sih seneng-seneng ajah kuliah di sini. gw grateful banget ga jadi masuk ubaya. bisa mencret gw belajar fisika dan kawan-kawan lagi..

dan saran gw buat yang minat¬†masuk¬†HI¬†adalah : banyak baca-baca buku bahasa inggris, dan siap-siap suplemen buat begadang ngerjain jurnal. trust me, IT HELPS! tapi di luar kesibukan jadi mahasiswa, betah banget deh di sini ūüôā

Leave a Reply

