TRX Tinggal Kenangan…

Hyah… Dari pertama naik motor, tepatnya pas kelas 1 SMA, gw udah make helm TRX yang putih (yang keliatan culun tu lho…) ‘warisan’ dari Honda. Maklum, motor gw masih tipe yang tahun 2000-an. Sampe sekarang, gw dah kelas 3, gw kepengen banget beli helm yang seenggaknya tuh bisa buat gaya-gayaan. Malu dong, kalo pake helm putih itu terus. Makanya gw berencana buat beli helm pake duid gw sendiri! Huehehehehehehe πŸ˜€

Begonya, helm TRX putih gw itu udah ilang sebelum duid gw sempet kekumpul… Konyolnya lagi, tuh helm ilang diambil orang pas gw lagi maen Ayo Dance di Klampis…

Sore itu, entah kenapa hasrat gw buat main Ayo Dance tuh gede banget, walaupun sebenernya ada males juga buat pergi ke Klampis yang lumayan jauh dari rumah gw dan ngelewatin beberapa pos polisi… Tapi dasarnya yang udah ngidam dari pagi, akhirnya gw berangkat juga. Gw main sekitar 3 jam lebih, mulai jam setengah empat sampe jam tujuh. Puas, mata udah capek dan bosen, akhirnya gw pulang.

Tempat parkir motor memang cuma sekitar 4 meter dari tempat gw main. Pas gw nyampe sana, kok motor gw ga ada??? Soalnya kalo ada, pasti keliatan dari helm putih gw itu. Ada satu motor pake helm TRX kaya yg gw punya, tapi itu bukan motor gw. Jadi deh gw muter-muter buat nyari motor gw. Abis ketemu, gw sadar kalo helm gw ga ada!!!!

Mati gw… Gw emang mau ganti helm, tapi masa gw harus kehilangan helm gw sekarang??? Beli aja belon, mana udah malem, duid cuma 20ribu, mau beli helm di mana??? Hebatnya lagi, ujan pula. Untung jas ujan gw masih ada, dan gw juga bawa topi Quiksilver gw yg putih. Hari itu emang dingin, makanya gw pake. Gw akhrinya mutusin buat tanya ke tukang parkir di depan.

Pas gw tanya, dia bilang ga tau. Trus katanya kalo helm bagus, mendingan dibawa masuk aja. Gw bales aja abangnya, “Pak, kalo helmku emang bagus, ya pasti ta bawa masuk lah! Orang itu helm jelek juga.” Untung abang tukang parkirnya sabar. Dia bilang gw suruh tanya sama tukang parkir yang satunya, di ujung deket pintu keluar. Sambil ujan-ujan, dengan hati bete gw ke abang tukang parkir yang satunya.

Pas gw samperin, tu tukang parkir malah asik ngedengerin radio dari earphonenya. Jadi pas gw tanyain, dia malah ngomong “Hah?” dengan tampang adenoid (wajah bodoh). Gw tanya sekali lagi, dia bilang ga tau, dan tanya motor gw yang mana. Pas gw tunjukin, dia ngomong hal yang sama ke gw, kenapa helmnya ga dibawa masuk. Asalnya gw udah sebel, gw jawabnya agak emosi. Eh, dianya malah nyolot.

Ya mau gimana lagi, gw terpaksa pulang cuma make jas ujan, topi, sama jaket basket gw yang tipis. Dingin? Banget… Anginnya tuh dingin banget, dan muka gw kayaknya udah kedinginan gara2 ga pake helm. Kali itu gw ngerasa, sejelek-jeleknya helm gw, tetep aja masih berguna.

Pas udah deket rumah, gw baru inget kalo besok gw sekolah, dan gw ga ada helm. Perlu diketahui, di sebelah sekolah gw ada kantor polisi! Waduh, terpaksa gw harus beli helm malem itu juga. Sampe rumah, gw langsung ngomong ke bokap, “Pa, helmku ilang..” Bokap sama pembantu gw kompakan ngomong “Hah?! Kok bisa?” Setelah gw ceritain, gw dikasih duid buat beli helm. Dianterin pegawainya bokap gw, gw beli helm di daerah Darmo (yang ga taw Darmo di mana, itu tuh jauuuh banget dari rumah gw, sekitar 2-3 kilo-an lah… Parahnya, gw berangkat cuma pake baju tipis oleh-oleh saudaraΒ gw dari Itali sama celana basket yang ga kalah tipisnya. Kacau banget dah… Mana itu abis ujan, dan dinginnya ga karuan…

Well, sampe rumah, helm udah di tangan, gw mulai menunjukkan tanda-tanda kalo gw mau pilek. Muka gw panas, dan badan gw lemes banget. Belum makan bikin gw masuk angin… Dasar tukang parkir sialan…

Leave a Reply

