DJ & JD – a novel by Primadonna Angela & Syafrina Siregar

dj.jpg

Lagi-lagi, gw cuma ngabisin waktu 4 jam buat ngabisin novel ini. Bukan karena menarik, tapi karena gw ga ada kerjaan :). Gw baru aja dipinjemin 3 novel yang baru dibeli temen gw. Dia nawarin, mau minjem apa ga. Karena memang g ada bacaan, gw iya-in aja. Lumayan, buat bikin mata cape dan ngantuk. Akhir-akhir ini gw susaaah banget tidur. Masuk kamar jam 11, jam 2 belum tentu gw udah tidur. Cuma guling-guling ga jelas sambil berusaha tidur.

Okeh. Kembali ke DJ & JD. Seperti yang udah diperkirakan sebelumnya, Donna dan Nana memang punya gaya mengarang yang berbeda. Tapi perbedaan itu ga membuat buku ini jadi punya dua jalan cerita. Ya memang itu sudah seharusnya kan? Donna berperan jadi JD, cewe manis yang gila kebersihan dan dandan (ga bingung kan?). Nana jadi DJ, kakak kembar JD yang tough dan ga suka sama yang namanya kerapian. Ini ide yang sangat menarik. Mengambil salah satu karakter yang berbeda sifat dan menggabungkannya cerita yang mengalir.

Tapi, di mana ada kelebihan, ada juga kekurangannya. Lagi-lagi, bahasa di novel yang selalu gw permasalahkan. Kok kayaknya bahasa Indonesia yang dipake terlalu formal ya? Formal di sini maksud gw terlalu baku. Gw ga tau Metropop itu bacaannya remaja ato wanita dewasa. Tapi yang pasti, buku ini ceritanya terlalu remaja, tapi bahasanya terlalu dewasa atau formal. Jadi seolah-olah buku ini di tengah-tengahnya novel remaja dan novel dewasa. Sebenernya ga papa, cuma menurut gw aneh aja. Donna nulis dengan bahasa wanita dewasa, Nana nulis dengan bahasa remaja. Memang, ke’khas’an ini menggambarkan dua cewe yang berbeda. Kembali lagi, menurut gw aneh.

But, overall, novel ini lumayan. Nilai tujuh dari skala satu sampe sepuluh. Penggambaran Singapura-nya juga bagus, menandakan salah satu (atau malah keduanya) pernah tinggal di Singapura cukup lama. Ceritanya juga lumayan, walaupun udah bisa gw tebak setelah baca dua per tiga dari buku.

Advertisements

One thought on “DJ & JD – a novel by Primadonna Angela & Syafrina Siregar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: