Macarin Anjing – a Novel by Christian Simamora

zzzzzzzzzzzhjk.jpg

Pas liat covernya yang lucu di salah satu pameran buku, gw jadi penasaran. I love dogs! 🙂 dan ilustrasi anjing di cover buku setebal 356 halaman ini bener-bener bikin gw ga sabaran buat ngebaca :D. Untungnya, salah satu temen gw punya, jadinya gw bisa survey dulu 🙂

Ngebaca prolognya, jujur aja gw masih rada ga nyambung. Tapi setelah ngebaca dan ngebaca lagi, akhirnya ngerti juga gw… Kesan pertama gw ngebaca buku ini, bahasanya bener-bener bahasa cewek. Misalnya nih, kalo gw ngebaca buku ini tanpa tau siapa nama pengarang dan gendernya, gw pasti nebak dia cewek. Kenapa? Beda banget dengan Andrei Aksana yang novelnya cenderung maskulin ato berbahasa cowok, novel ini berhasil menjadi novel dengan bahasa yang cewek banget, padahal pengarangnya cowok. Nah lho… Pertama, gw salut karena Christian bisa membuat novel dengan bahasa yang keren. Kedua, Chris, lu cowo kan? Aneh aja…

Trus lagi, gw sedikit banyak terpengaruh sama beberapa nama karakter yang ga lazim. Misalnya aja, nama karakter utamanya Liberache. Trus beberapa karakter lainnya Bianca, Miata (nama mobil… bused dah…), Nariano, Dogma… Memang unik, tapi menurut gw sangat tidak Indonesia. Agak risih aja begitu tau nama lengkap Libby itu Liberache Ragazza… Gw cuma bisa leng geleng geleng geleng geleng geleng geleng kaya lagunya Project Pop. Rasanya tuh risiiiih banget…

Tapi, ceritanya lumayan bagus, dan termasuk bacaan yang ringan lah. Dan lagi, khusus cewe-cewe, ada nama-nama cowo bule yang memang keren-keren! Gw dari dulu memang udah sukaaa banget sama Chris Evans, dan makin suka gara-gara baca buku ini :D. Yang aneh itu ya tadi… Kok bisa-bisanya Christian tuh ngasih segitu banyak referensi yang buat cewe tuh lucu, padahal dia cowo? Keren banget dah… Baru sekali ini gw tau ada pengarang cowo yang kaya gini. Good job, Chris! 🙂

Leave a Reply

