Monthly Archives: January 2008

TRX Tinggal Kenangan…

Hyah… Dari pertama naik motor, tepatnya pas kelas 1 SMA, gw udah make helm TRX yang putih (yang keliatan culun tu lho…) ‘warisan’ dari Honda. Maklum, motor gw masih tipe yang tahun 2000-an. Sampe sekarang, gw dah kelas 3, gw kepengen banget beli helm yang seenggaknya tuh bisa buat gaya-gayaan. Malu dong, kalo pake helm putih itu terus. Makanya gw berencana buat beli helm pake duid gw sendiri! Huehehehehehehe 😀

Begonya, helm TRX putih gw itu udah ilang sebelum duid gw sempet kekumpul… Konyolnya lagi, tuh helm ilang diambil orang pas gw lagi maen Ayo Dance di Klampis…

Sore itu, entah kenapa hasrat gw buat main Ayo Dance tuh gede banget, walaupun sebenernya ada males juga buat pergi ke Klampis yang lumayan jauh dari rumah gw dan ngelewatin beberapa pos polisi… Tapi dasarnya yang udah ngidam dari pagi, akhirnya gw berangkat juga. Gw main sekitar 3 jam lebih, mulai jam setengah empat sampe jam tujuh. Puas, mata udah capek dan bosen, akhirnya gw pulang.

Tempat parkir motor memang cuma sekitar 4 meter dari tempat gw main. Pas gw nyampe sana, kok motor gw ga ada??? Soalnya kalo ada, pasti keliatan dari helm putih gw itu. Ada satu motor pake helm TRX kaya yg gw punya, tapi itu bukan motor gw. Jadi deh gw muter-muter buat nyari motor gw. Abis ketemu, gw sadar kalo helm gw ga ada!!!!

Mati gw… Gw emang mau ganti helm, tapi masa gw harus kehilangan helm gw sekarang??? Beli aja belon, mana udah malem, duid cuma 20ribu, mau beli helm di mana??? Hebatnya lagi, ujan pula. Untung jas ujan gw masih ada, dan gw juga bawa topi Quiksilver gw yg putih. Hari itu emang dingin, makanya gw pake. Gw akhrinya mutusin buat tanya ke tukang parkir di depan.

Pas gw tanya, dia bilang ga tau. Trus katanya kalo helm bagus, mendingan dibawa masuk aja. Gw bales aja abangnya, “Pak, kalo helmku emang bagus, ya pasti ta bawa masuk lah! Orang itu helm jelek juga.” Untung abang tukang parkirnya sabar. Dia bilang gw suruh tanya sama tukang parkir yang satunya, di ujung deket pintu keluar. Sambil ujan-ujan, dengan hati bete gw ke abang tukang parkir yang satunya.

Pas gw samperin, tu tukang parkir malah asik ngedengerin radio dari earphonenya. Jadi pas gw tanyain, dia malah ngomong “Hah?” dengan tampang adenoid (wajah bodoh). Gw tanya sekali lagi, dia bilang ga tau, dan tanya motor gw yang mana. Pas gw tunjukin, dia ngomong hal yang sama ke gw, kenapa helmnya ga dibawa masuk. Asalnya gw udah sebel, gw jawabnya agak emosi. Eh, dianya malah nyolot.

Ya mau gimana lagi, gw terpaksa pulang cuma make jas ujan, topi, sama jaket basket gw yang tipis. Dingin? Banget… Anginnya tuh dingin banget, dan muka gw kayaknya udah kedinginan gara2 ga pake helm. Kali itu gw ngerasa, sejelek-jeleknya helm gw, tetep aja masih berguna.

Pas udah deket rumah, gw baru inget kalo besok gw sekolah, dan gw ga ada helm. Perlu diketahui, di sebelah sekolah gw ada kantor polisi! Waduh, terpaksa gw harus beli helm malem itu juga. Sampe rumah, gw langsung ngomong ke bokap, “Pa, helmku ilang..” Bokap sama pembantu gw kompakan ngomong “Hah?! Kok bisa?” Setelah gw ceritain, gw dikasih duid buat beli helm. Dianterin pegawainya bokap gw, gw beli helm di daerah Darmo (yang ga taw Darmo di mana, itu tuh jauuuh banget dari rumah gw, sekitar 2-3 kilo-an lah… Parahnya, gw berangkat cuma pake baju tipis oleh-oleh saudara gw dari Itali sama celana basket yang ga kalah tipisnya. Kacau banget dah… Mana itu abis ujan, dan dinginnya ga karuan…

Well, sampe rumah, helm udah di tangan, gw mulai menunjukkan tanda-tanda kalo gw mau pilek. Muka gw panas, dan badan gw lemes banget. Belum makan bikin gw masuk angin… Dasar tukang parkir sialan…

Ten 2 Five – Hanya Untukmu

inikah rasanya, bila ku sedang jatuh cinta
setiap hela nafasku bahagia
mengenal hatimu hadirkan indahnya dunia
kau bawa irama cinta di jiwa

semua yang ku mau, hanyalah dirimu, satu
kaulah jawaban semua doa
semua yang kurasa, rindu dalam asa, didekap cinta
hatiku untukmu

haruskah diriku bertanya pada bintang-bintang
pantaskah ku mengharap cintanya

semua yang ku mau, hanyalah dirimu, satu
kaulah pelita di dalam jiwa
semua yang kurasa, rindu dalam asa, di dekap cinta
hatiku untukmu, hanyalah untukmu

Gerhana Kembar – a Novel by Clara Ng

gerhanakembar.jpg

Hiks… Baru aja selesai baca Gerhana Kembar. Thanks buat Ratna yang udah merekomendasikan novel yang menurut gw bener-bener indah ini… Setelah gw nerima comment dari Ratna, gw langsung ngebut ke Uranus buat beli buku ini. Sampe rumah, nyomot roti, ganti baju cepet-cepet, dan langsung mbaca buku ini. Hasilnya? Gw larut ke dalam dunia yang udah Clara bikin di novel ini…

Sekilas tentang buku ini. Lendy, seorang editor, menemukan naskah di lemari neneknya. Dari naskah itu, Lendy seolah-olah menemukan kunci untuk mengetahui isi hati neneknya. Neneknya yang lesbian, hingga neneknya yang bersedia berkorban untuk anaknya. Kayaknya cukup segitu aja, secara gw ga mau spoiler banyak-banyak :).

Eniwei, sesuai dengan ciri khas Clara, dia make alur campuran di sini. Di tengah-tengah cerita tentang masa lalu, Clara tetap menceritakan masa yang sedang terjadi. Meskipun begitu, Clara merangkainya menjadi satu bagian tanpa membingungkan pembaca setianya. Benar-benar khas Clara. Well, mungkin untuk beberapa orang yang belum terbiasa membaca novel-novel Clara akan sangat membingungkan. Mana yang flashback, mana yang sedang terjadi, campur jadi satu. Tapi buat gw, this book is perfect. Bukan cuma ceritanya yang jempolan, tapi Clara juga menunjukkan betapa cinta itu ngga memandang jenis kelamin. Sesederhana itu. Kutipan dari Mother Teresa dari Calcutta menunjukkan itu di halaman pertama buku ini.

I found the paradox : that if you love until it hurts, there can be no more hurt, only more love.

Sejauh ini gw baru baca 3 novel berunsur homoseksualitas, Detik Terakhir, Dicintai Jo, dan yang terakhir Gerhana Kembar. Dan menurut gw, dari ketiga novel tersebut, Gerhana Kembar yang paling bagus dan menyentuh. Clara memang salah satu pengarang favorit gw. Mulai dari Indiana Chronicles, Dimsum Terakhir, sampe akhirnya Gerhana Kembar, kayaknya memang udah ga bisa dipungkiri kalo Clara memang penulis yang hebat. Empat jempol buat Clara!

About ‘Find The Way’…

Lagu ini adalah lagu ending ketiga dari Gundam Seed. Gw memang suka suara cewe macemnya Mika Nakajima. Dan lagi, liriknya juga lumayan kok. Walaupun rada capek karena gw harus ngetik english translation yang segitu banyaknya, I guess it’s all worth it. The lyric was great, Mika’s voice is awesome, and overall, this song is really good. Mika-san wa saikou!

Mika Nakajima – Find The Way (English Translation)

Why do you, with your small hands,
try to carry all these wounds on your back?
It isn’t for anyone’s sake, please don’t lose sight of that
Why am I, while hesitating, unable to escape?
What I hope is for the sun, the sun to light the way

Find the way though in this glowing cosmos
our hands can’t quite reach
We depend on only our resounding love
Because at the end of the path we’ve travelled, we’ll find the light
You’ll find the way

You said, “I had a long dream…
It was a very sad dream,
But what I saw wasn’t one bit clouded
I said, “It’s okay to cry,
because I’ll stay by your side no matter what.”
What I wish is for a hand, a hand to reach up to me

Find the way, even without words
Even without wings to fly on
As long as we stand our ground in the wind
Even if we’re the first ones afflicted with this pain

Giving an answer surely isn’t everything
I’ll be patient, it’s all right, and so are you…

Find the way even without this glowing cosmos
our hands can’t quite reach
We depend on only our resounding love
Because at the end of the path we’ve travelled, we’ll find the light
Find the way even without wings to fly on
As long as we stand our ground in the wind
At the end of the path we’ve travelled, we finally saw the light…
You’ll find the way

Mika Nakajima – Find The Way (Romaji Lyric)

Doushite kimi wa chiisana te de kizu wo seou to suru no darou
Dareka no tame dake janai miushinawanaide
Doushite boku wa mayoi nagara nigedasu koto deekinai darou
Nozomu no wa hikari sasu hi wo hi wo

Find the way kagayaku sora ni te wa todokanakutemo
Hibiku ai dake tayori ni
Susunda michi no saki hikari ga mitsukaru kara
You’ll find the way

Kimi wa itta nagai yume wo mita totemo kanashii yume datta to
Sore demo sono sugata wa sukoshimo kumo ranai
Boku wa itta naite iinda to zutto soba ni ite ageru yo
Hoshii no ha daki ageru te wo te wo

Find the way kotoba nakute mo tobu hane ha nakute mo
Midasu kaze ni makenu you ni
Ima dare yori hayaku itami ni kitsuketa nara

Kotae wo dasu koto kitto subete janai
Aseranakute iinda yo anata mo

Find the way kagayaku sora ni te wa todo kanakute mo
Hibiku ai dake tayorini
Susunda michi no saki hikari ga mitsukaru kara

Find the way kotoba nakute mo tobu hane wa naku temo
Midasu kaze ni makenu youni
Susunda michi no saki tashikana hikari wo mita
You’ll find the way

About ‘Thank You Love’…

Okeh. Lagu ini adalah lagu ending dari anime You’re Under Arrest. Gw memang suka lagu-lagu simpel yang make gitar sebagai instrumen utamanya. Dan seperti biasanya, walaupun lagu Jepang tuh liriknya kadang-kadang ancur dan ga jelas artinya, tetep aja enak buat dinyanyiin.

Lagu ini sebenernya udah lama banget, jaman Indonesia belum merdeka, katanya temen gw :). Tapi tetep aja enak. Bener-bener everlasting song :).

Tamagawa Sakiko & Hiramatsu Akiko – Thank You Love (English Translation)

My heart occasionaly livens up at some absurd things, I know
But only its strength is able to overcome the loneliness

A hand reaches out, just sort of touching, as your try to express your feelings
But the thing is, not even a single word come out

The feeling in my heart did crumble
With nothing to speak of, nothing can begin

The wind blows softly as time moves on
Someday… aah.. I’ll be meek for now. Thank you, friend

In love’s solitude, sometimes, I wander about
In order to be with my faith, I have to see through the glare

Even the most important story,
without memories, nothing can be prepared

The river flows always, as time moves on
The two of us, though, remained unaffected by this. Don’t change us

The wind blows softly, blows always
The stars flows surely, as time moves on
The two of us, though, remained unaffected by this. Thank you, love

Tamagawa Sakiko & Hiramatsu Akiko – Thank You Love (Romaji Lyric)

kokoro no mama ni ikite muchana koto shiteru kedo
tsuyoi dakejya sabishi sugiru

taga todoku hodo sobani anata o kanjiru no ni
tada hitotsu no kotoba gadenai

mune no oku no kimochi ga koware soude
nani mo iwanakya mu hajimaranai

kaze ha nagareteru sotto toki ha nagareru
itsuka ah sunao ninareru wa Thank you, friend

ai ha kodoku no naka o tokidoki samayou kedo
shinji aeba kagayaki ga mieru

subete ga dai setsuna monogatari
mada omoide ni mu shitakunai

kawa ha nagareteru zutto toki ha nagareru
futari demo kawara zuni iru yo No change us

kaze ha nagareteru sotto nagareteru zutto
hoshi ha nagareru kitto toki ha nagareru
futari demo kawara zuni iru yo Thank you, love

About ‘One Wish’…

Gw ga pernah denger lagunya Ray J sebelumnya. But a friend of mine said that this was her favourite song. So I decided to put it in my blog. Liriknya lumayan, walaupun gw ga seberapa suka. Cuma pas aja sama lagunya. Dan memang, lagu ini bener-bener ‘dia’ banget. ‘Dia’ tu maksud gw temen gw itu.

Huuuh… Udah lama ga ketemu dia. Terakhir ketemu di Det-Con. Itu pun rasanya ga cukup lama. Dia yang terlalu sibuk dan gw yang terlalu nganggur memang bikin kita jarang banget ketemuan. Kadang, kalo dia lagi kosong malah gw yang sibuk. Kacooo! Sebenernya, kalo dia mau, dia tinggal bilang aja kapan mau ketemu. Sebisa mungkin gw ngosongin waktu gw. Tapi ya itu tadi. Dasarnya dia orangnya gampang sungkan. Beda banget sama gw.

(Sigh) Kangen banget ketemu dia. Kangen ngegangguin dia, kangen ngomongin anime, merchandise, apa aja deh… Hope to see her soon…