Perbedaan Suka, Cinta, dan Sayang

 Gw udah mulai aktif di Yahoo! Answer. Banyak banget orang yang masih bingung dengan arti suka, cinta, dan sayang. Here goes… Mudah-mudahan membantu 🙂 

Saat kau MENYUKAI seseorang, kau ingin memilikinya untuk keegoisanmu sendiri. Saat kau MENYAYANGI seseorang, kau ingin sekali membuatnya bahagia dan bukan untuk dirimu sendiri. Saat kau MENCINTAI seseorang, kau akan melakukan apapun untuk kebahagiaannya walaupun kau harus mengorbankan jiwamu.

Saat kau MENYUKAI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan bertanya,”Bolehkah aku menciummu?” Saat kau MENYAYANGI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan bertanya,”Bolehkah aku memelukmu?” Saat kau MENCINTAI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan menggenggam erat tangannya…

SUKA adalah saat ia menangis, kau akan berkata “Sudahlah, jangan menangis.” SAYANG adalah saat ia menangis dan kau akan menangis bersamanya. CINTA adalah saat ia menangis dan kau akan membiarkannya menangis dipundakmu sambil berkata, “Mari kita selesaikan masalah ini bersama-sama.”

SUKA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata, “Ia sangat cantik dan menawan.” SAYANG adalah saat kau melihatnya kau akan melihatnya dari hatimu dan bukan matamu. CINTA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata, “Buatku dia adalah anugerah terindah yang pernah Tuhan berikan padaku..”

Pada saat orang yang kau SUKA menyakitimu, maka kau akan marah dan tak mau lagi bicara padanya. Pada saat orang yang kau SAYANG menyakitimu, engkau akan menangis untuknya. Pada saat orang yang kau CINTAI menyakitimu, kau akan berkata,”Tak apa dia hanya tak tahu apa yang dia lakukan.”

Pada saat kau SUKA padanya, kau akan MEMAKSANYA untuk menyukaimu. Pada saat kau SAYANG padanya, kau akan MEMBIARKANNYA MEMILIH. Pada saat kau CINTA padanya, kau akan selalu MENANTINYA dengan setia dan tulus…

SUKA adalah kau akan menemaninya bila itu menguntungkan. SAYANG adalah kau akan menemaninya di saat dia membutuhkan. CINTA adalah kau akan menemaninya di saat bagaimanapun keadaannya.

SUKA adalah hal yang menuntut. SAYANG adalah hal memberi dan menerima. CINTA adalah hal yang memberi dengan rela.

Di hadapan orang yang kau cintai, musim dingin berubah menjadi musim semi yang indah. Di hadapan orang yang kau sukai, musim dingin tetap saja musim dingin.

Di hadapan orang yang kau cintai, jantungmu tiba-tiba berdebar lebih cepat. Di hadapan orang yang kau sukai, kau hanya merasa senang dan gembira saja.

Apabila kau menatap mata orang yang kau cintai, matamu berkaca-kaca. Apabila kau menatap mata orang yang kau sukai, engkau hanya tersenyum saja.

Di hadapan orang yang kau cintai, kata-kata yang keluar berasal dari perasaan yang paling dalam. Di hadapan orang yang kau sukai, kata-kata yang keluar hanya dari pikiran saja.

Jika orang yang kau cintai menangis, engkaupun akan ikut menangis di sisinya. Jika orang yang kau sukai menangis, engkau hanya menghibur saja.

Perasaan cinta dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga. Jadi jika kau berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga.

Tapi apabila kau mencoba menutup matamu dari orang yang kau cintai, cinta itu berubah, menjadi tetesan air mata dan terus tinggal di hatimu, dalam jarak waktu yang cukup lama… Tetapi selain rasa suka dan rasa cinta, ada perasaan lain yang lebih mendalam, yaitu rasa sayang… Rasa yang tidak hilang secepat rasa cinta… Rasa yang tidak mudah berubah… Perasaan yang dapat membuatmu berkorban untuk orang yang kau sayangi… Mau menderita demi kebahagiaan orang yang kamu sayangi. Cinta ingin dimiliki, tetapi sayang hanya ingin melihat orang yang disayanginya bahagia, walaupun harus kehilangan…

Advertisements

3 thoughts on “Perbedaan Suka, Cinta, dan Sayang

  1. vivi jamal says:

    saya menyayanginya 🙂

    thanks for sharing 🙂

  2. tesha says:

    bner jga kta loe.. itu kata” yg pas bwt mendefisikan apa perbedaan cnta, sayang, dan suka..
    gua setuju abiiiiiiiis !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!11

  3. yudhi says:

    terlalu banyak sih.. presepsi perbedaanya..
    coz, stiap org pasti akan berbeda2 pendapatnya.

    maka dari itu kalo yudhi..
    sih..

    bagaimana qt menilai dan berhati2 dengan
    org aja.

    apa kah dia baik untuk qta ato tidak..
    ato kah, dia cuman sekedar memanfaatkan
    qta (^_^)

    jangan pernah tergesah2 dalam hal seperti itu….

    biarkan aja, waktu yg akan menjawab semuanya.

    (^_^)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: