Hasil Ulangan Blok Gw… Eng Ing Eng…!

Agak telat sih, tapi akhirnya hasil ulangan blok gw udah keluar semua. Dan, sesuai perkiraan gw, yang ga tuntas adalah : Matematika, sama Kimia. Ngga kaget lah, kalo 2 ulangan itu gw ga tuntas. Sudah layak dan sepantasnya, buat gw yang seharusnya masuk jurusan Bahasa ini ga tuntas di 2 pelajaran mahabejat ini… Pelajaran lainnya? Hmmm… Let’s see….Bahasa Inggris : udah pasti tuntas lah… Dan yang pasti, dari semua ulangan blok, Bahasa Inggris yang nilainya paling bagus.

Biologi : tuntas, dengan nilai yang, unexpectedly, lumayan jelek… Padahal menurut gw soalnya ga seberapa susah tuh. Essainya yang salah cuma 1 nomer aja.

Bahasa Indonesia : momok try out terulang lagi. Karena soal dibuat oleh 2 guru, jadi soal bener kebanyakan yang dibuat sama guru sendiri. Tapi ya lumayan lah, yang penting gw tuntas.

Kewarganegaraan (PPKn) : lumayan. Yang penting tuntas.

Agama : unexpectedly, again, i passed. Entah kenapa, Agama yang gw yakin jelek nilainya malah lumayan bagus. Fiuh!

Penjas : belum diperiksa semua sih. Tapi kalo ngeliat dari nilai pilihan ganda gw, kayaknya gw tuntas, soalnya 2 dari 4 soal essai gw bener, dan udah gw pastiin dari gurunya.

Fisika : Yang pertamanya gw yakin ga tuntas, ternyata nilai essai gw 20 (kalo bener semua 25 ^^). Katanya guru gw, kalo udah lebih dari 16,5 udah bisa dibilang tuntas.

(Sigh) Seseneng-senengnya gw, tetep aja masih ada 3 yang ga tuntas. Sebenernya dibandingin temen2 gw yang lain, nilai gw cukup lumayan. Abisnya, Matkim (Mat Kimia) ga tuntas tuh kayaknya udah suatu kewajaran di kelas IPA. Cuma beberapa anak aja yang lolos. Ya tau lah, anak kaya gimana yang tuntas… Yang gw khawatirin, nanti gw UNAS kaya gimana?? Gw kalo ngeliat soal Mafia kayanya otak gw langsung mandeg dan ga tau harus nulis apa. Believe it or not, kertas buat ngerjain soal essai Kimia gw cuma 1/10-nya keisi. Itu pun jawabannya udah pasti salah. Masalahnya, gw ga tau harus mulai dari mana, nulis yang mana, sampe akhirnya ketemu hasil akhirnya.

Leave a Reply

