Friendship is (not) forever. Is it true…?

Gw udah setahun lebih jadi anggota Furu. Gw juga salah satu dari 8 anggota utama pendiri Furu. Masa-masa SMA gw kan udah itungan bulan lagi, dan gw jadi mikir, apa gw akan tetep temenan sama anak-anak Furu sampe nanti gw lulus kuliah, sampe kerja, bahkan sampe punya anak?

Walaupun Furu baru berumur 1 tahun 4 bulan-an, tapi banyak banget masalah-masalah intern, dari yang paling simpel sampe yang melibatkan anak-anak sekelas. Tapi kita ngga pernah sekalipun kepikiran buat ngebubarin Furu. Mengundurkan diri pasti pernah kepikiran, tapi toh belum ada yang keluar. Sampe sekarang, baru ada 13 anak Furu. Angka yang ganjil, tapi kita masih nunggu konfimasi dari 2 anggota baru lainnya. Sebenernya di sini bukan masalah banyak ato sedikitnya. Yang jadi pertanyaan adalah : Apakah persahabatan 13 orang ini akan seperti sms-sms yang dateng tiap malem ke HP gw; Frenz 4epha?

Sebelum Furu, gw pernah nge-geng. Pas itu cuma ada 5 orang, cewe semua. Gw inget banget, pas itu gw masih kelas 1 SMP. Yah, karena masih cupu, obrolan geng kita ngga jauh dari cowok-cowok senior kelas 3. Wajar aja, pas masih SMP, senior gw tuh cakep-cakep. Tapi setelah naik kelas 2 dan kita ngga sekelas lagi, geng itu pecah dengan sendirinya.

Masuk SMA, gw ngga ada pikiran buat bikin geng. Tapi pas kelas 2 dan ketemu sama anak-anak Furu (pas itu belum ada Furu) gw malah seneng banget. Gw ngerasa ada temen buat gila-gilaan tanpa harus malu ato jaim. Abisnya, dari kelas 2 gw masuk kelas prestasi. Kebayang kan, gimana serius dan nurutnya anak-anak pinter? Tapi untungnya, setelah Furu ada, anak-anak sekelas udah mulai kompak dan ngga jaim-jaim-an lagi.

Terlepas dari kenyataan bahwa Furu ngasih dampak positif ke kelas gw, gw masih sangsi dengan keutuhan dari Furu sendiri. Dari POV (Point of View) gw aja, gw cuma deket sama beberapa anak Furu: WakeTizZz, SekTizZz, KomTizZz II, sama FlashTizZz. Yang lainnya gw ngga seberapa deket. Tapi dari situ gw malah makin ngga yakin. Masa Anniversary Furu aja ngga ada yang dateng? Yang alasan cape, mau pergi, ngga ada yang nganter pulang, pokoknya aneh-aneh. Udah ditebak, satu dua orang ga dateng, yang lainnya ikut-ikutan ngga dateng. Gw bener-bener kecewa, sampe akhirnya nulis di Yahoo! Group-nya Furu soal ini…

Sebenernya Furu tuh sering ngumpul di rumahnya WakeTizZz (kita nyebutnya PeTizZz) buat ngerjain tugas ato sekedar ngumpul, walaupun ngga semuanya. Kalo mau pergi bareng kita juga ngumpul di situ. Kenapa di PeTizZz? Karena rumahnya WakeTizZz deket sama sekolah dan lokasinya di tengah-tengah. Ga terlalu jauh, tapi juga ngga terlalu deket. Udah gitu, A’iTizZz (mamanya WakeTizZz) kan suka banget masak, jadi kita ngga mungkin kelaparan. Snacknya pun banyak… Buat anak Furu yang perut kuli, rumah WakeTizZz seakan-akan surga. Makanya kita betah berlama-lama di situ, dari pagi sampe malem. Rekor gw di rumah WakeTizZz sampe jam 10 malem. Itu juga gara-gara ngerjain tugas yang dikira dikumpulin besok, eh ternyata baru minggu depannya… Swt…

My point is, after graduation, where do we go from there? What’s behind the door? Kemarin, pas ngumpul di PetizZz buat ngerayain (sebenernya kata yang lebih tepat nyiram SekTizZz pake air kamar mandi dan parutan sabun Shinzui… Beneran lho ini…) ultahnya SekTizZz, WakeTizZz bilang gini, “Tinggal 4 bulan lagi sampe lulusan. Tinggal 4 bulan lagi dan kita ngga bisa ngumpul-ngumpul kaya gini lagi.”

Well, he’s right. It hit me right in the stomach… Gw cuma diem dan main komputer seolah-olah cuek. Padahal dalam hati gw juga mikirin hal ini dari dulu-dulu. Pas itu, dari 13 anggota Furu, cuma 9 yang dateng, termasuk gw. Ya wajar sih, soalnya kan masih ulangan blok. Susah banget buat ngumpul-ngumpul kaya dulu… Foto Furu di Friendster aja belum gw update lagi. Ga tau deh kapan terakhir kali gw buka FS-nya Furu…

Here’s the million dollar question. Will it be Friends forever for Furu? Or not? Only God knows the answer to that… (Sigh..)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: