Red-A Deteksi-Con 2K7

Gue nih, kalo ada even DetEksi, gimana pun pasti ikut. Soalnya gw punya pedoman, sekali ikut even DetEksi, pasti akan ikut untuk kedua, ketiga, bahkan sampe keempat kalinya. Kalo diitung-itung, gw udah ikut even ini 4 kali dengan role yang berbeda. Pertama, gw ikut DBL 2006 sebagai pemain basket. Kedua, gw ikut DetEksi Mading ASik 2K6 jadi peserta Newspaper Design. Ketiga, gw ikut DBL 2007 sebagai jurnalis (fotografer). Dan terakhir, DetEksi Convention ato yang biasa disingkat Det-Con 2K7 sebagai peserta OZ DetEksi Challenge.

Setiap even yang gw ikutin, selalu aja ada yang berkesan buat gw. Dari yang berkesan banget, sampe yang gokil dan jayuz banget. Kaya Minggu (25/11) kemarin nih, pas pengumuman pemenang di SSCC. Pas semua orang lagi tegang dan mules nunggu pengumuman, anak-anak Agnes malah lempar-lemparan kertas koran sambil ngerjain orang-orang.. Hayah…
Eh, buat yang ngga tau Det-Con, ini tuh gabungannya DetEksi Party sama DetEksi mading. Jadi di SSCC tuh ada ratusan mading, dari mading mini, mading 3D, mading 2D, sampe Custom Shoes sama Newspaper Design dipajang di situ semua. Dan, sama kaya konsep DetEksi Party, ada lomba band, cameo artis, sampe dandan aneh-aneh fiction figure.. Weleh-weleh… Seminggu kayaknya kurang banget buat acara yang oke kaya gini!

Setiap tahunnya, mading yang ditampilin makin banyak dan makin ‘gila’. Dari yang awal cuma mading 2D biasa, sampe sekarang ada tiruan cangkir gede, dapur, sampe salon juga nangkring jadi mading di situ… Wew.. Sampe SSCC yang luas (sampe berapa hektare gitu…) penuh sama panggung, mading, sama sepatu-sepatu custom. Kalo lagi penuh, jalan yang lebarnya setengah meter tuh sesak banget. Ada anak-anak yang ngejagain mading dari pagi sampe malem, ada cowo-cowo yang kurang kerjaan duduk di pinggir jalan, ga karuan pokoknya. Untung aja even DetEksi selalu bebas rokok. Jangankan rokok, botol minuman aja ga boleh masuk… Strict banget pokoknya.. Mungkin ini yang bikin even DetEksi jadi ‘objek wisata’ yang oke buat anak muda, orang tua, bahkan sampe anak SD..

Eh, gw belum cerita pengalaman gokil gw nih! Di pameran mading ini, ada mading yang bentuknya Lipstik gede banget! Pas gw kasi taw ke WaketizZz, dia cuma bisa geleng-geleng.. Nah, pas pertama gw liat mading lipstick itu, di sebelahnya ada mading yang temanya sapi dan gw lupa dari sekolah mana. Pokoknya gw inget, itu mading 2D. Dia bikin gambar sapi yang seolah-olah lagi berdiri gitu, dengan senyum jumawa (hayah…). Nah, perahannya sapi (susu…) dibikin tiruannya pake semacam balon warna merah muda yang agak tua (abisnya muda ngga, tua juga ngga sih…). At least, that’s what I thought… Karena keliatan lucu, tu ‘balon’ gw penyet-penyet kaya mainan gitu. Lucu aja ^^. Nah, pas itu, partner gw di OZ DetEksi Challenge bilang gini, “Eh, itu bukannya kondom ya?” Gw langsung membatu… Iya sih, kalo diliat-liat emang tu ‘balon’ ada semacam ujungnya… TIDAAAAAAK!!! GW UDAH TERLANJUR MAININ TU KONDOM!!! Begitu gw sadar, gw langsung cuci tangan… Abisnya, kan semacam lengket-lengket ga jelas gitu sih? Kondom kan emang ada semacam pelumasnya gitu di permukaannya. Yah, namanya juga Safe Sex… Sejak saat itu, gw ga pernah ngunjungin mading itu… Kapok gw!!!

Btw, sekolah gw dapet 3 piala lho! Emang sih, kita ngga menang piala yang emas. Tapi 3 piala silver itu udah jadi kebanggaan, secara tahun lalu malah ngga dapet sama sekali -_-… Pialanya itu dari Mading Mini (Disney), Mading 3D (J’Chier in Tea), sama Newspaper Design (Santa Agnes no Shinbun). J’Chier tu kepanjangan dari Jepang, China, Indonesia, Eropa in Tea. Jadi intinya, mading 3D Agnes ngebahas soal asal muasal teh dan macem-macemnya teh. Mading mini ngebahas soal 4 karakter utama Disney: Mickey, Minny, Donald, n Goofy. Dari nama asli mereka, trus silsilah keluarganya, lengkap banget. Kalo yang ND, ngebahas soal ekskul plus sport hall yang baru aja jadi. Keren banget! Pake style oldies n ejaan yang masih pake ‘tj’ ama ‘oe’ itu lho… Keren pol!!! Sayang gw udah ga bisa ikut even DetEksi lagi. Makanya hari terakhir pameran gw bela-belain dateng, secara ini terakhir kalinya gw bakal ngedukung Agnes sebagai murid.. Tahun depan, gw ngedukung Agnes sebagai senior yang udah lulus… Entah sampe kapan…

4 thoughts on “Red-A Deteksi-Con 2K7

  1. Agung says:

    Aku seneng banget kalo kamu akan dukung terus STAG, entah sampai kapan dan nantinya kamu ada di mana aja :>

    Sukses slalu y!

  2. SAKTI says:

    Hm… deteksiholic ni. ok de gw kasih lo 2jempol dee… hebaaat!! gak kayak gw yang slalu denger berita tentang deteksi tp gak pernah berkunjung ke event2nya. pas liat ada lomba madink ingin rasanya ikut berbaur disana… tapi, ketua osis n’ my sensei yang kepala batu itu tak menggubris usulan-kami. uuugh! keseeel bangeeet de rasanya! padahalkan aku…. pengen banget ikut event2 yg serupa dg itu ~_~ huweeeeeee >O<! bikin iri aja loe…..

  3. Erla says:

    skrng giliran generasiku yg ikut kayak gituan.. Wuakakakak..kenangan tak akan terlupakan..:’)

Leave a Reply

