AaAaaAAaRGhHhHhH… Ulangan Blok DIMULAI!!!!

Ampun deh… Ulangan blok udah tinggal besok… Sebagai anak IPA, gw takut banget ngehadepin pelajaran-pelajaran yang harusnya gw kuasain. Sebut aja Mat, Kimia, ama Fisika. Haduuuuhhhh… Penting ya pelajaran ini??? Kan kalo dipikir-pikir, ga mungkin kan 3 pelajaran ini dipake di semua aspek kehidupan kita? Misalnya nih, kalo lagi makan, emangnya kita bakal ngitung peluang ada ato nggaknya rambut chef di dalem masakan itu, kadar kadar pH masakan itu, ato yang lebih aneh lagi, berapa kecepatan sutil harus digerakin supaya suatu masakan bisa mateng dengan sempurna? Ya gak lah… Tapi entah kenapa, semakin panik, gw malah semakin males buat belajar. Ini salah satu sifat jelek gw. Sebelum detik-detik terakhir, gw ga bakalan ngejar buat belajar.

Untungnya, guru-guru masih berbaik hati buat ngasih kisi-kisi. Kasian kali ya, ngeliat anak-anaknya harus belajar banyak banget. Abisnya, di kelas 3, bahan Ulangan Blok tu SEMUA materi dari Semester 1… Buset dah… Padahal kalo ngeliat buku Kewarganegaraan gw yang tebelnya cuma sepertiga dari buku mat gw itu, semester 1 tuh bahannya BANYAAAAAK banget, dan sialnya, guru KWN (Kewarganegaraan, bukan Kewanitaan) gw kalo bikin soal jawabannya panjang-panjang dan harus persis sama yang di buku. Sial banget…

Tapi ada juga guru yang tega. Udah bahannya banyak, pas ulangan bab-bab itu ga pernah tuntas, dengan tenangnya dia malah ngomong, “Saya sengaja tidak memberi kisi-kisi, supaya kalian menebak sendiri kira-kira soal seperti apa yang keluar.” Buset. Emangnya tebak-tebakan. Udah dikasih kisi-kisi aja kadang-kadang ga tuntas, apalagi ga dikasih kisi-kisi. Ada juga guru-guru yang ngasih kisi-kisi, tapi soalnya dibuat susah. Sengaja, kan udah dikasih kisi-kisi. Kalo ga dipelajarin sampe mata belekan ya ga bakalan bisa.

Hayah… Gw nelangsa nih… Apalagi Kimia ditaro di hari terakhir, digabung sama Penjas pula yang bahannya bejibun. Eh, jangan salah sangka. Penjas kalo ga diapalin bisa rugi, secara jawabannya tuh ada di buku semua! Rugi kalo ga dapet nilai bagus! Kelas gw pernah bikin rekor cuma karena Ulangan Blok Penjas. Semester 2 sebelum naik kelas 3, Ulangan Blok Penjas di kelas gw cuma 1 orang yang lulus, itu pun nilainya mepet banget. Paraaah! Makanya sejak itu, kelas gw jadi ga ngeremehin Penjas lagi. Tatuuuut! >,<

Haaah… Ga lega aja kalo Kimia ditaro di hari terakhir… Fisika aja ditaro di hari pertama. Mat juga hari ke tiga. Kok bisa-bisanya Kimia nyempil di hari terakhir, sama Penjas pula. Hayah… Udah gitu, KWN (lagi-lagi, kewarganegaraan. Bukan Kewanitaan…) juga digabung sama Agama lagi! AAAAAAARGH! Banyak banget bahannya!!! Gw paling seneng kalo pelajaran bahasa di taro di hari terakhir. Enak aja, kan gampang dan ga perlu belajar. Itung-itung nambah libur satu-dua hari. Sekarang, begitu tau kalo Kimia ditaro di hari terakhir, gw harus ngisi waktu-waktu kosong gw yang harusnya diisi buat belajar bahasa, buat belajar Kimia… Hayah… Ga tau deh gimana muka gw sebelum dan sesudah ngerjain Ulangan Blok Kimia…

Untung aja, setelah ulangan blok gw ada beberapa acara buat ngisi libur dan nutupin kesuraman ulangan blok gw. Temen gw ada yang mau traktiran di Hanamasa (eh, boleh ga sih nyebutin franchise di sini?) dan besoknya gw mau jalan-jalan sama temen-temen Mudika ke WBL, semacam Dufannya Surabaya gitu deh. Trus tanggal 22 kakak gw yang kerja di Bali juga balik ke Surabaya sambil bawa banyak DVD yang keren-keren… Haaah… Liburan kali ini bakal diisi dengan film, film, dan film ^^. And hopefully, abis Speedy udah kepasang, gw bisa sering-sering nge-post di sini. Secara Speedy kan murah gitu ^^

Leave a Reply

