Our Own Soulmate

Yeah… time to get a little mellow… Ready your warm chocolate and a comfy sofa. Gw emang lagi kangen-kangennya ama temen baik gw. Correction. Satu-satunya temen yg gw anggep bener-bener temen baik gw. Kita udah berapa bulan ga ketemu nih. Sms-an aja jarang banget. Secara gw sibuk, and so is she… In fact, dia jauh lebih sibuk daripada gw.

Gw kenalin dulu nih. Inisialnya KA. Sori banget gw ga bisa ngasih tau namanya dia.. Gw juga agak-agak ga enak gitu kalo namanya disebut-sebut di internet. Nanti malah dia yang lebih terkenal daripada gw. Huehehehe n_n… Gw udah kenal dia dari jaman gw masih es-em-pe. Gw kelas satu, dia senior kelas 3. Pertama kali liat dia, kayaknya orangnya asik banget. Ceriwis, tapi ngga cerewet. Yah, kadang-kadang lah.Yang bikin gw betah temenan sama dia selama 4 tahun terakhir ini tu sikapnya yang ngertiin gw banget. Kadang dia bisa jadi “kakak” dengan saran dan tegurannya yang ngena banget ke gw, tapi di lain waktu dia juga bisa jadi teman yang asik banget. Mungkin karena kita sama-sama cerewetnya kali ya ^^. Dan selama ini orang-orang berpikir kalo temen yang baik tu pasti sepantaran sama kita. Nggak juga ah. Buktinya gw bisa bertahan selama ini sama dia ^^V.

Emang sih, kadangkala harus nelangsa, karena kesibukannya kan beda. Dia anak kuliahan, sedangkan gw anak SMA yang sibuk belajar buat unas. Pas dia lagi ada waktu kosong, gw malah banyak tugas dan ulangan. Giliran gw yang kosong, dianya malah punya banyak tugas dan job di mana-mana. Frekuensi buat ketemu juga jarang banget. Dalam setahun, belum tentu gw bisa ketemu dia 5 kali. Beneran! Makanya gw berusaha biar persahabatan gw ama dia ngga ‘mandeg’. Ngirim sms yang ga penting, trus telpon kalo ada masalah ato minta saran, pokoknya sebisa mungkin masih ada komunikasi lah.

Dari persahabatan gw ama dia, gw mencoba buat ngertiin apa arti soulmate. Soulmate ngga selalu berarti dua sejoli (cowo cewe) yang udah cocok banget, trus akhirnya mereka nikah. Wew, kolot banget deh, kalo masih berpikir kaya gitu. Kalo menurut gw, soulmate itu belahan dari jiwa kita, kaya saudara kembar gitu deh. Jadi mereka tuh ngertiin apa yang kita maksud tanpa harus ngomong panjang lebar, bisa tau suasana hati kita walaupun nggak ngeliat secara langsung, bisa ngerasain apa yang kita lagi rasain, dan selalu ada buat kita. Dia juga tau semuanya tentang kita, mulai dari yang jelek-jelek sampe yang baik-baik. Dia tau semuanya yang orang lain, bahkan orang tua kita juga ngga tau tentang kita. Persahabatan yang kaya gini, ngga akan mati deh. Gw yakin banget.

Dulu gw pernah ngomong sama temen gw itu, “Kok kita bisa temenan sampe kaya gini ya? Padahal kita tuh beda banget kan?”. Setelah mikir sebentar, dia bilang, “Mungkin, di kehidupan kita yang sebelumnya, kita tuh temen deket. Makanya kita bisa klop banget walaupun punya sifat yang beda.” Hmmm… Gw ga pernah berpikir sampe situ sih, karena gw ngga pernah tau soal itu. Tapi kayaknya agak masuk akal. Soalnya gw sama dia tuh bener-bener beda. Gw tuh orangnya sensitif banget, dan punya emosi tinggi. Tapi gw cuek; apa kata orang, bodo amat. Sedangkan dia tuh orangnya selalu bisa melihat persoalan dengan kepala dingin. Dia ngga bisa diem, selalu aja usil, tapi kalo yang diusilin udah marah, dia pasti ngerasa bersalah banget. Kalo kita berdua udah ketemu, pasti rame, soalnya kita berdua suka bercanda dan kalo ketawa keras banget ^^. Lagi jalan di mall, bisa aja kita berdua tau-tau kejar-kejaran sambil ketawa-ketawa. Bener-bener aneh pokoknya…

Eniwei, sampe sekarang gw belum menemukan arti soulmate yang sesungguhnya. Mungkin karena gw sendiri belum tau pasti siapa soulmate gw. Dulu, pas gw masih cupu-cupunya, gw yakin banget bahwa soulmate gw adalah temen gw yg dari tadi gw sebut-sebut itu. Tapi, setelah sekarang gw jadi ‘agak’ dewasa, gw belum bisa menyimpulkan bahwa gw udah punya soulmate. Ngga berarti bahwa cuma karena kita temenan sama seseorang sampe bertahun-tahun, trus kita bisa bilang dia soulmate kita. Sampe kapan gw bakalan kaya gini? Who cares. I’m happy with my life with or without my soulmate 😉

Leave a Reply

