Road to Relaxa DBL Final Party

Fiuh… Akhirnya hari sabtu ini DBL abis juga.. Sebagai jurnalis, gw lega karena akhirnya pengorbanan gw buat dateng tiap hari ke pertandingan akhirnya selesai juga. Tapi sebagai pencinta pertandingan basket, gw jadi sedih, ga ada hiburan lagi sampe tahun depan…

Oh iya. Buat yang belum tau, DBL tuh DetEksi Basketball League. Ini even kompetisi basket paling gede se-jawa timur. Yang ngadain DetEksi Jawa Pos, harian yang udah terkenal banget di Surabaya. Buat daerah selain Surabaya, gw ga tau sih, ada apa ga halaman Metropolisnya. Soalnya Deteksi tuh di bagian Metropolis, (satu-satunya) bagian dari Jawa Pos yang gw baca tiap harinya. Abisnya isinya tuh keren aja. Ngga ngebosenin gitu.

Tuh kan, g jadi ngelantur. DBL diikutin ama lebih dari seratus sekolah SMP ama SMA swasta n negri di Surabaya dan sekitarnya. Banyak banget deh pokoknya. Makanya, kalo menang di kompetisi ini udah kaya the king and queen of the world.

Anyway, setelah perjalanan panjang, akhirnya kepilih juga Finalis Cewe ama Finalis Cowo di DBL. Petra 4 Sda ketemu sama Petra 3 Sby. Buat yang cewe, udah ketebak, YPPI2 Sby ama (gw ga percaya kalo mereka ngalahin frateran…) Ciputra Sby. Gw tebak yang menang Petra 4 Sda deh, sama YPPI2.

Buat SMP, udah ada pemenangnya. Yang Cowok SMP Ciputra Sby (Nice fight! Pemain dari skul ini cakep-cakep dan hebat! Salut buat kalian guys!) dan yang cewe SMP Gloria Sby (Yang ini tambah-tambah… Sampe overtime buat ngalahin Cita Hati Sby… Kalian hebat!). Tahun ini kayaknya didominasi sama tim-tim dari Surabaya. tahun lalu yang masuk final kebanyakan dari luar Surabaya. Tapi ga papa kok. Toh masih ada YPPI2 yang gak akan dikalahin sama tim cewe manapun… Btw, tahun lalu juaranya SMA 1 Sidoarjo (Smanisda) n yang cewe YPPI2 Sby.a

Btw, ga cuma pertandingan basket aja yang diadain ama DetEksi. Ada juga Yel-yel Competition, Journalist Competition, IM-3 Point Contest, Relaxa Skill Contest, ama Honda Team Challenge. Gw bakalan ngejelasin sedikit dari even-even tadi.

Tiap tim basket sma, diwajibkan buat bikin tim yel-yel atau cheerleader yang ngedampingin mereka tiap kali tanding. Pas halftime, 2 tim yel-yel dari skul yang pas itu lagi tanding, bakal mempertunjukkan yel-yel mereka di depan panitia DBL. And guess what, kalo ga ada tim yel-yel, tim basket itu ga dibolehin ikut pertandingan! ini juga yang jadi daya tarik DBL. Kedisiplinan yang ga main-main jadi aturan utama kalo ngga mau didenda dan dikasih berita buruk di koran yang dibaca orang banyak. Dari sekian banyak tim yel-yel yang tampil, dipilih 10 buat tampil di babak Fantastic Four. Dari situ dipilih 5 lagi buat tampil di Final Party 25 Agustus nanti. Btw, skul gw masuk loh! Santa Agnes rawks!!!

Journalist Competition tu kompetisi jurnalis antar skul. Tiap skul ngirim 1 (iya, cuma satu) tim jurnalis yang terdiri dari penulis ama fotografer. Mereka diwajibin buat dateng di hari-hari tertentu (misalnya, pas ada SamSonS atau MISS UNIVERSE!!!!! Huaaaaa >,<!–!!) buat ngeliput dan ngambil gambar-gambar seru. Gw ikut kompetisi ini. ga tau lah, gw bakal menang ato ga. dari 2 naskah yang harus dikumpulin, satu pun belum dibuat!!!! KYAA!!!! T-T. Tim yang menang dikirim ke Singapura.
kalo IM-3 point, ni lomba three-point shootout yang diadain ama IM-3. yah, kaya di NBA gitu lah. Sama aja kok.

Kalo Relaxa Skill Contest, tiap skul ngirim satu tim yang terdiri dari satu cowok dari tim basket putra dan satu cewek dari tim basket putri. Dari tim-tim yang terkumpul dipilih buat diadu sama sekolah lain. Cara mainnya gampang, mereka cuma diminta buat ngelakuin skill-skill dasar basket: dribble, lay-up, passing, dan shoot.

Honda Team Chalengge ga jauh beda dari Relaxa Skill Contest. Cuma yang main satu cowok dari tim basket putra, satu cewe dari tim basket putri, dan satu official dari tim itu (bisa manager, pelatih, atau medis). Aturan mainnya sama kayak Skill Contest.

Huah… Panjang banget posting gw kali ini… Yah, gw berharap bisa dapet juara di Journalist Competition ini. Atau seenggaknya dapet Spirit Award lah!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: